Header Ads

Wagubsu Tawarkan Investasi di Nias Selatan ke Pengusaha Tiongkok

Kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok Sun Ang, Consul for Economic and Commercial Office Liu Weigou, dan Vice Consul and Interpreter for Administrativ Chang Xiaozhu, diterima oleh Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung di ruang kerja Wagubsu, Selasa (14/11)

Dalam kesempatan tersebut Wagubsu yang didampingi oleh Kabiro Otonomi daerah dan Kerjasama Setdaprovsu Basarin Yunus Tanjung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provsu Hidayati dan Pejabat Eselon III Biro Pemerintahan Setdaprovsu Parlin, mengatakan bahwa Sumatera Utara memiliki banyak potensi yang siap untuk dikerjasamakan.

Pemprovsu, kata Nurhajizah, saat ini sedang fokus dalam mengembangkan potensi di kabupaten/kota yang sebelumnya tidak pernah tersentuh, seperti di Nias. Nurhajizah pun menawarkan kepada Tiongkok untuk dapat berinvestasi di sana.

"Dengan kata lain belum ada kerjasama dengan investor. Seperti Nias. Kenapa Nias, karena potensi laut dan wisatanya cukup indah namun belum tersentuh," kata Nurhajizah.

Selain itu, Nurhajizah juga mengungkapkan bahwa Pemprovsu akan segera melakukan pengembangan terhdap Bandara Bianaka yang merupakan bandar udara di Kabupaten Nias.

"Perlu dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisata domestik maupun internasional ke daerah tersebut," ungkapnya. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.