Header Ads

Mansurman Waruwu, S.Ag, MM, Ketua MUI Nias Utara

NIAS MANTAP -- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha Tahun 1437H/ 2016M Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Senin (12/92016) melaksanakan acara penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Utara.

Laporan Ketua Tim Ibadah Qurban Pemerintah Kabupaten Nias Utara Mansurman Waruwu, S.Ag, MM, selaku Ketua MUI Nias Utara menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang terus berupaya dalam kepedulian dan perhatian dalam mendukung kegiatan kerukunan umat beragama khususnya Kabupaten Nias Utara.

Mansurman menyebutkan, bahwa untuk tahun 2016 Kabupaten Nias Utara menyediakan 6 ekor Qurban.

Arahan Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara, menyampaikan, bahwa penyembelihan hewan Qurban di Nias Utara adalah sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Daerah Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya yang bertujuan untuk meningkatkan iman kepada Tuhan serta mempererat hubungan antara Pemerintah dengan Masyarakat.

Ingati menerangkan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara tetap memprogramkan ibadah Qurban dengan maksud meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan dan agar kita mendoakan saudara-saudara kita Jamaah Haji Asal Nias Utara yang sedang berada di tanah suci Mekkah pada saat ini, supaya mereka sehat wal afiat dan dapat menunaikan ibadah haji dengan baik sehingga mereka menjadi haji yang mabrur.

Selanjutnya, M.ingati Nazara, selaku Bupati Nas Utara bersama Wakil Bupati Nias Utara menyerahkan hewan Qurban Kepada Tim pelaksana ibadah Qurban Kabupaten Nias Utara yang diterima langsung oleh Ketua MUI Nias Utara dan kepada ketiga 3 Kecamatan yang menerima santunan hewan Qurban dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu Kecamatan Afulu, Kecamatan Lahewa, Kecamatan Sawo untuk di sembelih.

“Kepada Camat agar menjaga pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban secara tertib dan selalu berkoordinasi dengan kenaziran dan juga tokoh muslim setempat bagaimana selayaknya tatacara dan ketentuan pelaksanaannya sesuai dengan hukum islam yang berlaku”. Pesan, Ingati.

Ikut Hadir pada acara tersebut  Anggota DPRD Nias Utara Fangatulo Zega, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Nias Utara, Camat Lahewa dan Camat Afulu Ketua MUI Nias Utara dan Tim pelaksana Ibadah Qurban Kabupaten Nias Utara. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.