Header Ads

Festival Khatmilquran di Nias

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli, MM menghadiri acara Khataman Alquran Madrasah Tsanawiyah (MTsS) Persiapan Negeri Lahewa Sabtu 3 Februari 2018.

Dalam rangka menghadapi ujian Nasional MTsS Persiapan Negeri Lahewa menggelar Khataman Alquran dimana ini menjadi salah satu persyaratan mengikuti ujian nasional yang diprogramkan Kemenag  Nias Utara.

Acara tersebut juga dihadiri Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam, PHU dan para staf Pegawai Kemenag Nias Utara. Kehadiran tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah MTsS Swasta Persiapan Negeri Lahewa Asnani Tanjung, SPd.I.

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Kantor Kemenag Nias Utara mengatakan bahwa Khataman Alquran ini selain dari prgram atau peraturan persyaratan mengikuti Ujian Nasional namun terdapat nilai yang sangat mulia didalamnya, yakni sebagai warga masyakat  tentunya juga murid dituntut menjadi warga atau masyarakat yang beragama atau berakhlak.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar mengikuti persyaratan ujian akhir tetapi lebih dari itu untuk memahami bahwa untuk menjadi warga masyarakat yang baik tentu juga kita harus menjadi umat beragama yang baik,” ujarnya saat menyampaikan arahan.

Selanjutnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.