Header Ads

Tim Nasyid Putri MAN Gunungsitoli Jadi Artis Religi PHBI Nias

Siswi Madrasah Aliyah Negeri Gunungsitoli unjuk kebolehan melantunkan lagu-lagu religius pada Penampilan Nasyid pada Kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan Tahun 2014 M / 1435 H yang dilaksanakan oleh Panitia PHBI Kemenag Nias, di Gedung Nasional Sabtu, 14/06/2014.

Ketua Panitia PHBI Kemenag Nias Alfian Afif Putra M.Pd.I melaporkan, Kegiatan ini adalah sebuah bukti nyata bahwa Kementerian Agama dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk mengayomi semua pihak tanpa ada perbedaan.malam yang berbahagia ini kita dapat menyaksikan Warga Masyarakat Kota Gunungsitoli antusias untuk mengikuti kegiatan keagamaan ini. Kesuksesan ini adalah adanya kerjasama dan sinergisitas semua pihak. kontribusi pemikiran, materi dan lainnya semoga dapat dibalasi oleh Allah SWT, semoga kebersamaan ini dapat berlanjut pada masa mendatang.

Ust. Drs. Syahrinal Lubis, MA dalam Tausyiyahnya., Isra Miraj adalah sebuah kejadian spektakuler yang dialami oleh rasululllah Muhammad SAW, sebagaiamana diabadikan dalam Alquran, semua itu adalah membuktikan sungguh besar kemahakuasaan Allah SWT, yang memberikan Pelajaran untuk Rasulullah beserta Ummatnya.sebagai ummat yang beriman patutlah kita renungkan bahwa Allah SWT memperjalankan Hambanya untuk menjemput Perintah yang sangat mulia yakni Sholat, tamsilan, tempat bersejarah yang disinggahi, hingga menuju kehadirat Allah SWT. Semua itu memberikan Pelajaran serta pengetahuan dan Teknologi.ia juga menambahkan bahwa bulan ramadhan ada didepan mata bulan yang penuh berkah rahmah dan margfirah hendaknya dapat kita prioritaskan untuk mendapat predikat Taqwa. isilah bulan ramadhan dengan memperbanyak Amal dan Ibadah, Ujar Mubaligh dari Medan ini.

Sementara Kakankemenag Nias, H. Mustafid, MA, dalam sambutanya , memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Panitia dengan kegiatan Akbar ini. Kegiatan ini dapat memberikan cerminan kepada kita semua bahwa kita dapat bersama sama dan bersatu dengan menanggalkan kesibukan dan kepentingan pada malam yang berbahagia ini. Ucapan terimaksih kepada semua elemen dan masyarakat di kepulauan Nias yang telah membantu Kementerian Agama untuk memberikan kenyamanan, kesejukan, ketentraman tanpa ada gesekan dan hal-hal yang tidak kita inginkan. Juga kepada unsur Pimpinan Daerah di Kepulaun Nias ini yang telah memberikan dukungan sehingga 4 daerah otonom Baru yang hanya 1 Kementerian Agama Kab. Nias dapat mengayomi dan memberikan pemahaman keagamaan tanpa ada satu pun yang menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat.jelasnya

Acara PHBI Kementerian Agama kab. Nias dihadiri oleh Unsur Muspida, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan Ormas,MUI Kota Gunungsitoli, MUI Kab. Nias, Kenazdiran sekota Gunungsitoli , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan kaum muslimin dan muslimat. Yang diselingi dengan atraksi dan hiburan dari Satker Kamenag Kab. Nias. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.